Sabtu, 20 November 2010

yayaya

Hidup ini memang tak mudah, begitu banyak halangan dan ujian. Tapi itu bukan alasan logis untuk kita mengeluh dan putus harapan. Justru seharusnya itu menjadi motivasi untuk menaklukan hidup ini.

Begitupun saat satu pintu harapan kita tertutup, tidak berarti semua pintu ikut tertutup juga. Tapi boleh jadi itu yang membuat kita lebih fokus pada pintu lain yang berada di pelupuk mata, atau bahkan bisa membuka pintu-pintu lain yang lebih menjanjikan.

Jika kita analogikan, itu seperti fenomena yang terjadi dalam sebuah bejana berisi air yang memiliki banyak lubang. Kita semua tahu, menurut Pascal tekanan di semua lubang bejana itu sama. Artinya potensi untuk memancarkan air dengan debit yang besar itu sama pada setiap lubang.

Kemudian pertanyaannya, apa yang terjadi jika salah satu lubang itu kita tutup?
Apakah lubang yang lain ikut tertahan alirannya?
Yang jelas jawabannya TIDAK, karena justru aliran air di lubang lain akan lebih lebih besar dengan ditutupnya satu lubang. Atau bahkan karena begitu kuatnya tekanan, pada dinding bejana itu akan terbentuk lubang baru.

Oleh karena itu sahabat, jangan pernah menyerah dan putus asa saat harapan kita ada yang tak terwujud. Karena, inilah hidup...
Kita takkan pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian...
" Tidak semua yang kita harapkan dan perjuangkan membuahkan hasil sesuai harapan... dan Tidak pula semua hasil yang indah, sempat kita harapkan dan perjuangkan sebelumnya..."
Itulah adilnya Maha Pengatur Hidup...

Sahabat, jadilah air dalam bejana itu 'yang tak pernah menyerah saat harapannya tertutup, tapi justru ia akan lebih fokus menekan lebih kuat pada lubang lain ataupun membuat lubang baru yang lebih besar'...

Tidak ada komentar: